Halaman

ahlan wa sahlan

Sabtu, Februari 12, 2011

Laki-Laki yang Senantiasa Bau Harum Kasturi
Al Imam Ibnul Jauzi mengisahkan dalam Al Mawa’idz Wal Majalis tentang seorang pemuda, Abu Bakar Al Miski namanya. Dia dijuluki Al Miski (Si Kasturi) karena tubuhnya selalu menebarkan aroma wangi yang sangat harum dank has. “Kalau boleh tahu”, Tanya seseorang suatu ketika, “Apa yang menyebabkan Anda selalu memakai minyak misk setiap hari?” “Demi Alloh”, tuturnya, “Sungguh saya tidak pernah memakai minyak misk sejak bertahun-tahun yang lalu. Tetapi saya akan menceritakan sebab tubuhku selalu berbau harum minyak kasturi.
Dahulu pernah adad seorang wanita yang tak berakhlaq, dia menipu dan memperdayaku sehingga aku terpaksa masuk ke dalam rumahnya, dan berusaha menggoda serta merayuku. Aku tak tahu apa yang harus aku lakukan untuk keluar dari rumah itu. Akhirnya aku dapatkan penyelesaian yang ku rasa agak keterlaluan. Kukatakan padanya, “Ijinkan aku ke WC sebentar…”. Wanita itu memanggil pembantunya dan memerintahkan untuk mengantarku ke WC. Ketika sampai di WC aku mengambil kotoran dan mengoleskannya ke tubuhku. Aku pun kembali pada wanita itu dengan tubuh dan pakaianku belepotan oenuh kotoran. Ia akget sekali.
Seketika itu juga ia memerinyahkan pembantunya untuk mengeluarkanku dari rumahnya. Alhamdulillah, segala puji bagiNya. Aku pulang dan membersihkan diriku yang penuh kotoran.
Pada malam harinya, aku bermimpi mendengar sebuah suara, “Ya Abu Bakar, engkau telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang selain sepertimu. Mulai sekarang akan Kujadikan tubuhmu selalu harum di dunia maupun di akhirat.”. begitulah, mulai saat itu tubuhku selalu mengeluarkan bau wangi minyak misk, dan itu berlanjut sampai sekarang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar